BERITA

Kantongi Keuntungan Rp5,13 Miliar, Mitra Angkasa Sejahtera Bagikan Dividen Rp1,02 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Emiten logam bahan konstruksi khususnya mur dan baut, PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp1,02 miliar.

Dividen tersebut diambil dari perolehan laba bersih perseroan sepanjang 2023 sebesar Rp5,13 miliar.

Direktur Utama BAUT Simon Hendiawan mengatakan, pemegang saham telah menyetujui seluruh agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Terkait penetapan penggunaan laba bersih, BAUT kembali memberikan dividen kepada pemegang sahamnya,” papar Simon ditulis Jumat (17/5/2024).

Menurutnya, dividen disetujui sebesar Rp1.026.234.759, dibagikan sebagai dividen tunai yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) BAUT per 31 Mei 2024.

“Selanjutnya sisa laba dicatat sebagai laba ditahan (retained earnings),” ucapnya.

Ia memaparkan, dalam menghadapi tahun ini, perseroan menjalankan sejumlah strategi dalam meningkatkan kinerja seperti sistem pemasaran dan distribusi yang berfokus pada pengguna (User-focused distribution)

Kemudian, digitalisasi sistem operasional perseroan, merek yang dikenal luas, menjadi perusahaan terbaik dalam bidang mur dan baut, termasuk melalui manajemen organisasi dan sumber daya dengan mutu yang tinggi.

Simon mengungkap, dalam upaya peningkatan kinerja, BAUT juga telah membuka outlet baru di Surabaya, Jawa Timur pada 2023.

Ke depannya, BAUT melebarkan ekspansi atau pembukaan outlet baru di Solo, Jawa Tengah dan Buntaran, Jawa Timur.

“Kami juga terus menggandeng perusahaan manufaktur dan proyek-proyek strategis nasional (pembangunan akses publik, dan sebagainya),” ungkapnya.